Ini harimu Najwa

Ini harimu Najwa...
11 Mei 2020,
Yang sempet salah tanggal, aku kira tanggal sepuluh.
Jangan marah ya wkwkw
Selamat ulang tahun ...
Aku sebenarnya tidak suka mengingat ulang tahun,
Karna jarak kita seminggu.
Tidak kuniatkan ucapan, tapi sebagai kata-kata selama kumengenalmu,
Karna kurasa itu perlu.

Alghinnatul Qolbi Najwa
Dia itu suka ketawa,
Suka mikir juga.
Ya mikirnya dia itu...
Kaya gimana ya? Sek sek tak bayangi dulu... Dia ngomong nih...
Ngajak diskusi, isinya berat tapi dia bawa senyum.

Dia Sipengamat, semua diperhatiin,
Apa yang diriset dari bacaannya, disesuain sama temennya atau lawan bicaranya,
Misalnya aja tentang Toxic Positivity.

Trus matanya tajam,
Setajam mata Najwa gitu hehe..
Kalo lagi cerita mesti dua pasang mata saling kontak,
Aku awalnya risih,
Tapi begitulah Dia perhatiannya, setelah kumengerti.

Beban orang ditampung semua,
Tapi kelihatannya semua menjadi prioritasnya.
Takarannya sama gak lebih gak kurang,
Kalo bantuin selalu totalitas.

Banyak kekurangannya yang disiasati kelebihannya
Dia suka telat makan, makannya mood-moodan.
Dia kalo sakit gak bilang, dia gak mau orang tau dia itu lemah.
Kita itu manusia biasa, Najwa.

Anehnya Najwa lagi,
Dia gak betahan di rumah,
Jadi pergi kemana manaaa mulu.
Katanya Dia...
Dulu sama mamanya ga dibolehin kemana mana.
Saatnya udah bisa kemana-mana ternyata gak semudah yang dibayangkan ya wa...

Wa... kangen ga dilarang-larang pergi sama mama?
Sekarang udah gak ada yang pantau langsung.
Selalu ingat alarm ya wa...
Sesuai batasnya,
Ingatin aku juga.

Doaku yang terbaik untukmu.
Semoga hafalannya cepat rampung, rajin tilawah ya Najwa, Jurusannya tafsir qur'an lagi.
Nanti kalo pandemi Covid ini berakhir, jangan bosen-bosen ajak aku kajian ya wa...
Terus aku suka diajarin Nahwu sama Najwa, kaya lagi berhadapan sama ustadzah, masyallah.
Semoga aku juga cepet bisanya ya wa, supaya bisa ngebagiin ilmu ke orang orang.
Waktu kamu ngajarin aku, kaya aku lagi inget ngajarin temen aku. Jawaban Najwa tak jarang, selalu memuaskan. 
Apalagi ya... Semoga makin pinter masaknya,
Masakannya enak lho, kemarin di rumahnya dia masak terong balado dan ayam suwir, lazizzz jiddan...

Udah deh segini aja...
Barakallah fi umrik Najwa...


Cairo,11 Mei 2020 
01.59Clt
Malam menuju imtihan(ujian)mutawassit Tsani(level4) Markaz lughoh. Bittaufiq wann Najah.

Ditulis tanggal 1 Mei, direvisi tanggal 10 menjelang tgl 11.



Comments

  1. Aku sampe ga tau lagi mau jawab apa, tapi makasih banyak bep, sama-sama terus ya, apapun itu saling berbagi, makasih banget udh mau mahamin kurangnya najwa yang buanyak ini.😁

    ReplyDelete
  2. Iya bepp, ayoo wujudtin mimpi kita, juga target2 kita di negri kinanah.

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan biarkan tulisan ini sepi

Popular Posts