Awal yang menentukan segalanya #HARIRIZKI


Tulisan ini by request dari pertanyaan mamak di WhatsApp, yang biasanya bunda nulis, tanpa di suruh. Tulah kan Ki, sayang lagi mamak samamu tapi kau malah pilih jauh dari orang tua ya Ki.

Adil itu gak harus sama, gak harus 50 50, semua dapat bagiannya sesuai kebutuhan anak anaknya, kalo kita sering kesal " mamak gak adil, ayah gak adil" itu bentuk tidak penerimaan kita, cemburu kita sebagai anak, tapi kenyataannya mereka berdua sudah berbuat adil sesuai kapasitasnya.

tentang berbakti, tidak mengapa dekat dengan orang tua di waktu senjanya, tidak mengapa jauh, keduanya tidak salah, karna sebab "sayang" itu banyak, bisa dengan tetap disisi atau melepaskannya agar menjadi orang hebat dan bermanfaat untuk org lain.

Kemarin, tgl 5 mei hari jumat hari pelantikan Rizki. Hari besar bagi semua orang yang telah berusaha dalam penyeleksian berat, hari yang dinanti-nantikan untuk menjadi awal baru dalam perjalanan karir Rizki, di moment ini memberi kesempatan Rizki untuk merayakan kemenangan, melihat siapa yang selalu ada selama ini walau wajar ada yang sempat menstop mimpi Rizki, tapi itu bukan tidak baik, baik, tergantung Rizki menerimanya, mau menjadikannya motivasi atau menyerah, dan memilih jalan lain.


 Sebelumnya dapat kabar, kalo Rizki gak dihadiri orang tua, karna cuma 6 hari. Kalopun datang terlalu jauh, mengingat rumah kita 9 jam dari bandara dan perlu naik pesawat . Uang banyak habis, badanpun capek.

Memang pertimbangan yang berat, dan bukan hal yang biasa ketika dengar "mamak sama ayah gak bisa datang" karna anak mamak ini yang jauh jauh, sudah terbiasa tidak datang orgtuanya ketika pembagian rapor pas Lisa d Aceh Selatan, Bella Rizki di Banda Aceh malah yg hadiri orang lain, memang suuuper sibuk, juga sebagai sentilan kalo mengapresiasi itu perlu, tapi kalo memang tidak bisa, ya jangan dipaksa "iya toh?" #logatmakassar ayah yg baru ayah pelajari wkwk

Juga gak heran ya, kalo keluarga ini super mendadak kalo yakin, tiba tiba bisa hadir, sat set pesan tiket pesawat, bukan ayah mamak aja, ada kak rya dan kak chayie. 

Kalo di rumah itu, suka ada perkumpulan di ruang tamu tanpa karpet, biasanya setelah ayah makan malam, mungkin ya habis Maghrib. Karna Lisa ga disana, jadi Lisa bayangin aja. Kira kira begitulah keadaannya disana, dalam sekejap jadi berangkat.

Belum pula, itu keberangkatan ke Medan lagi macet2 nya di Berastagi, hujan, ada truk pupuk terbalik. Dan harus mengejar keberangkatan pesawat besok subuhnya, tidak lupa juga dengan kue Bika Ambon yg mau dibawa kesana, Alhamdulillah terkejar juga.

Bunda gak taulah gimana, pkoknya dari foto pelantikan semuanya matching pakaiannya, seperti persiapan yang matang dengan bucket bunganya, pkoknya ahli lah keluarga ini dalam sepermendadak asal yaqeeen, tidak kelihatan kerempongan dan keruwetan dalam menyempatkan moment ini.

Akhirnya Rizki pulang ke rumah, walau cuma 2 hari, ada acara upah upah di rumah, dihadiri keluarga saudara dan tetangga beramai2, mereka ikut bahagia kesuksesan Rizki, dan mendoakan kebaikan untuk Rizki ketika di rantau, sebagai pengingat Rizki, Rizki jauh untuk apa, ketika Rizki lelah Rizki ingat lagi perjuangan ini semua.


Ini baru awal Ki, jaga semuanya, jaga semangatnya kesehatannya, dan lakukan yang terbaik. Ketika Rizki sukses nanti, Rizki harus banyak tolong orang, Rizki harus kasih semangat org yang punya mimpi, mungkin mereka sukses nantinya, karna dari cerita Rizki, kita gak pernah tau , dan jalan cerita suksesnya org berbeda2.


Selamat Ki selamat bertugas
Buat ayah sama mamak, jangan sedih. Sekarang keluarga kita ada yang gagah, bertaring melindungi keluarga kita ✨❤️

Comments

  1. Bundaa,,,
    Jd rindu riski jadinya🥲

    ReplyDelete

Post a Comment

Jangan biarkan tulisan ini sepi

Popular Posts