Meraih Ridho

Aku itu orangnya pemalu, 
menunjukkan rasa sayang, rasa cinta, rasa simpati dengan sesuatu.
Keseringan mikir " apaan sih, yang biasa aja lah"
tepatnya ga bisa romantis, nempatin suasana yang dimana harus greget, sedih, dan haru,
kebanyakan semua ekspresi itu kusembunyikan dengan senyuman, atau cemberut.

Aku itu sering bohong, gak bisa berterus terang, padahal keliatan dari mukanya sedang tidak baik-baik saja, yaa tertutup.
gak enak jadi orang kayak gini, tertekan.
Aku juga bingung kenapa tetep jadi orang yang ginian.

Nah disini aku nulis, supaya aku bisa melepaskannya selain pada rabbku juga untuk pembaca.
Aku suka bingung kalau mau curhat dengan siapa, ya karena namanya manusia ada yang bisa menjaga dan ada yang tidak hingga membeberkannya pada yang lain, gak ada pendengar yang baik selain Allah, pastinya.

Aku mau bahas tentang ridho yang perlu didapatkan.
Biasa didenger sih caper sama guru
bisa dibilang aku itu ga bisa caper ya, menunjukkan rasa bener-bener mencintai guru, suka canggung. ada yg ngerasain gak si? kalo ada kita sama 😅.
Masa si aku gini-gini aja, ga ada sensasinya gitu sama guru, B aja

Ternyata Ridho guru itu perlu,sangat-sangat perlu, 
Ambillah hatinya, dengan cara apa? Dengan Adab kita,
Aku masih perlu banyak belajar tentang adab, baik kepada guru maupun orang tua.

"Ilmu itu cahaya,
Yang pertama menyampaikan ilmu itu dari seorang Guru,
Ambillah ilmu itu dengan cara yang baik, Raih Ridho Guru dengan cara yang disukai, Agar barokah ilmunya"


wess dekati aja
gapapa
gasalah
canggung biarin
raih ridhonya dapatkan ilmunya dapatkan keberkahannya

Kalo ke orang tua, tunjukkin rasa sayang kita, apa kek, ga sekedar bilang cinta tapi tunjukkin ke perbuatan kita. Aku suka sedih, Ayah dukung apaaa aja, apa aja semuanya dukung. sedihnya yaa... yang aku inginkan sering gagal, jadinya ngecewain "gapapa yang penting lisa udah nyoba, lulus alhamdulillah, ga lulus ya syukur alhamdulillah" karna ayah aku belum siap ngelepasin, belum siap jauh. tapi lama kelamaan, sedikit demi sedikit luluh,
blog yg judulnya menjadi guru ngaji kemarin udah dibaca sama ayah, bilangnya "pokoknya dukung apa mau lisa asal baik, ayah siapkan biaya lisa ke ****"
sedihnya banyak temen2 aku yang mampu tapi orangtuanya ga ngedukung, jadi kurang apa lagi gitu lho perjuangan orang tua.

sering pas lagi sholat, sedih ya allah aku kok ga bisa nangis, kenapa hatiku sekeras ini, org tua aku dukung apapun, ayo dong buktiin !!!
sering merasa bersalah juga, misal suka ke lawan jenis, apaan sih kenapa aku mikirin dia gitu? guna juga engga kan
yang ada usahanya di jalan tempat terus, terus aja gitu... sampe bener-bener sadar, dan entah kapan sadarnya.

Ayolah, kalo jauh telfon orang tua tanya kabarnya, apa yang mereka berdua inginkan dari kita,
selalu minta do'a dilancarkan proses belajarnya.
bener ini lho, orang tua ga pernah bilang ke kita susahnya nyari rezki. sedih rek sedihhhhh.


Buktikan cintamu, bukan sekedar kata kata
(Joko Tingkir Cafe, Nowish Dorm)

Comments

Post a Comment

Jangan biarkan tulisan ini sepi

Popular Posts