Mencoba melepaskan dan mengambil hikmah




Manusia makhluk sosial, semuanya sepakat.
Manusia yang bisa berdiri sendiri disebut mandiri bukan yang ga butuh orang lain, bukan juga yang datang karna ada "perlunya" aja.

Aku gatau si gimana definisi sebenarnya, yang aku simpulkan kita harus mandiri dan kita juga butuh orang lain.

Setiap kekesalan terhadap seseorang, sering kali aku menekan diri, dan mencari-cari alasan seseorang itu melakukan hal yang tidak sengaja mengganggu dan menyinggung kita.
Hanya ingin tidak ada ruang panas di hati, yang buat rasa ketidaknyamanan itu selalu muncul.

Seenggak baik seseorang, dia bakalan sedih kalo diperlakuin buruk oleh orang lain, juga kadang suka lupa sendiri terhadap perlakuan diri sendiri "sudahkah baik memperlakukan org lain"

Aku emang sedikit belajar, belajar agama.
Jujur disini belajar kehidupan banget, apalagi pertemanan. 
Pengen lari rasanya, tuhan.
Aku lupa Engkau selalu ada, hanya aku yang tidak memperdekat jarakku.

Saat ini, seseorang itu di lahirkan.
Dia sama seperti aku, juga dilahirkan :).
Dia di sayang orang tuanya, di harapkan orang tuanya.
Tidak ada manusia yang sejahat jahatnya, persempitlah prasangka buruk perluas sabar, cari cara.

Happy birthday buat org yang datang di hidupku, mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi.
Aku harap kita bisa bahagiain orang tua :)

Aamiin
13 Agustus 2021 




Comments

Post a Comment

Jangan biarkan tulisan ini sepi

Popular Posts